Tahun Ini, Lambar Terima DAK Bidang Pertanian Rp2 Miliar

  • Whatsapp
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Lambar Ir. Rusdi

Medialampung.co.id – Pemerintah pusat tahun ini akan menggelontorkan dana alokasi khusus (DAK) penugasan bidang pertanian sebesar Rp2 miliar lebih. 

“Tahun lalu, Kabupaten Lambar mendapatkan dana DAK bidang pertanian sekitar Rp1,2 miliar lebih. Nah tahun ini jumlahnya meningkat,” ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Lambar Ir. Rusdi, Rabu (10/2) 

Bacaan Lainnya

Dipaparkannya, DAK bidang pertanian sebesar Rp2 miliar lebih itu rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan embung di empat lokasi yaitu Kecamatan Kebuntebu dua lokasi, Kecamatan Pagardewa satu lokasi dan Kecamatan Gedungsurian satu lokasi. 

Lalu pembangunan DAM Parit di tiga lokasi yaitu Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Waytenong dan Kecamatan Kebuntebu. 

Selain itu, lanjut dia, juga akan ada pembangunan irigasi tanah dangkal di tiga lokasi yakni Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan Kecamatan Suoh serta pembangunan ruas jalan tani di tiga lokasi yaitu Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Lumbokseminung dan Kecamatan Bandarnegeri Suoh.

“Kita berharap dengan adanya DAK bidang pertanian tersebut dapat membantu meningkatkan produksi beras di Kabupaten Lambar,” harapnya.

Sekadar diketahui, tahun 2020 lalu, Kabupaten Lambar mendapatkan alokasi DAK bidang pertanian sebesar Rp1,2 miliar lebih dan dialokasikan kepada delapan poktan dalam bentuk pembangunan Dam parit, irigasi pompa dan embung.(lus/mlo)


Pos terkait