Tahun Ini, Lapas Anak Kotabumi Lampura Kerjasama dengan 25 Komponen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II A, Kotabumi Lampung Utara (Lampura), lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II A, Kamis (25/3)

Endang lintang Hardiman selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II A, Kotabumi Lampura, menjelaskan bahwa kerjasama di tahun ini meningkat menjadi 25 komponen. Dimana tahun sebelumnya hanya sebanyak 14 komponen.

Bacaan Lainnya


Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II A, Kotabumi Lampura, dengan masyarakat, Pemerintah Daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan rekorder lain. Dalam hal ini Endang Lintang Hardiman juga mengajak seluruh komponen yang ada untuk turut serta dalam berbagi dan mengisi peluang agar warga binaan menjadi lebih baik lagi.

“Jadi dalam hal ini mari kita sama-sama mengisi atau berbagi beberapa ilmu, atau masukan, yang dimana dapat menambah wawasan untuk warga binaan yang lebih baik lagi,” jelas Endang.

Diwaktu yang sama, dijelaskan juga oleh Farid Junaidi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung, bahwa dilakukan perjanjian kerja sama ini dilakukan untuk sama-sama berbagi dan mengisi sinergitas agar warga binaan, agar menjadi lebih baik lagi, sehingga nanti pada saat warga binaan kembali, mereka mempunyai skil kemandirian maupun sikap ketaqwaannya dapat bertambah.

Farid Junaidi pun menjelaskan, bahwa akan tetap bersifat welcome kepada masyarakat, dan semua yang telah disampaikan bahwa sifat kemasyarakatan itu tidak seperti yang kita lihat, bahkan sangat berbanding terbalik. 

“terutama di televisi atau kita selalu dengar visi misi tidak baik maka kita rangkul semua, sama-sama kita rangkul semua masyarakat ini, untuk membuktikan bahwa kita tidak seperti itu, dan kerjasama ini dibuat untuk warga binaan, bahwasanya ini lah rasa kepedulian kami, oleh karena itu warga binaan tidak boleh putus asa/frustasi ketika masuk kedalam sini,” pungkasnya.(adk/ozy/mlo)




Pos terkait