Tahun Ini, Pasar Sebelat Bakal Direvitalisasi

  • Whatsapp
Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lambar Salaffudin

Medialampung.co.id – Upaya Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) agar Pasar Sebelat Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau dilakukan revitalisasi membuahkan hasil.

Tahun ini Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) akan mengucurkan dana sebesar Rp950 juta untuk program revitalisasi pasar rakyat di daerah tertinggal, perbatasan dan pasca bencana anggaran 2020 untuk Pasar Sebelat.

Bacaan Lainnya

Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Salaffudin, S.I.P mendampingi Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan mengungkapkan, Tim Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diwakili Hidayati, S.E, M.Si telah melakukan peninjauan lokasi usulan revitalisasi pasar rakyat di Pasar Sebelat Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau Kabupaten Lambar, Kamis (19/9) lalu, dan tahun ini telah disetujui untuk dilakukan revitalisasi.

Kata dia, untuk Peraturan Menteri Koperasi dan UKM No.7/2019  tentang pelaksanaan sarana dan prasarana pemasaran melalui dana tugas pembantuan (TP) tahun anggaran 2020  kepada bupati /wali kota telah terbit.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM tersebut, seluruh Indonesia hanya 28 kabupaten yang mendapatkan program revitalisasi pasar rakyat termasuk didalamnya Kabupaten Lambar,” tegas Salaffudin di ruang kerjanya, Selasa (25/2).

Kata dia, sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) kegiatan revitasilisasi pasar rakyat yaitu berupa pembangunan kios, los, kamar mandi/WC dan tempat pembuangan sampah sementara (TPS).

“Saat ini kita masih menunggu undangan rapat koordinasi (rakor) dari Kementerian, dari hasil rapat tersebut nantinya akan diketahui plot anggarannya per aitem dan  berapa unit yang akan dibangun,” ucapnya.(lus/mlo)




Pos terkait