Tahun ini Pembangunan Jalan Ruas Ulubelu Dilanjutkan 

  • Whatsapp
Jalan Ulesemong Kecamatan Ulubelu yang tahun ini direncanakan untuk diperbaiki. - Foto ist/mlo

Medialampung.co.id – Perbaikan jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung ruas Ulubelu Kabupaten Tanggamus penghubung ke Kabupaten Lampung Barat tahun ini dijadwalkan akan dilanjutkan.

Selain sudah merupakan harapan masyarakat, Perbaikan ruas Ulubelu juga sudah menjadi atensi dari Pemprov Lampung.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus Riswanda Djunaidi perbaikan ruas Ulubelu tinggal 11 KM dari total 31 Km yang rusak.

“Perbaikan ruas Ulubelu secara bertahap sudah dilakukan sejak 2005, dari total panjang 31 KM, jalan yang sudah mantap 22 Kilometer, artinya tahun ini kembali melanjutkan.Adapun titiknya Ngarip-Ulusemong, Ulusemong-Trimulyo,” ujar Riswanda Djunaidi.

Dilanjutkan Riswanda bahwa kendati, jalan Ulubelu milik Pemprov Lampung, namun Pemkab Tanggamus juga turut berpartisipasi untuk turut memperbaiki.

“Kita juga turut bantu pemprov ,ini bukan suatu yang baru, sudah kita mulai sejak 2005. Nantinya perbaikan jalan yang anggarannya melalui APBD Tanggamus setelah selesai maka dihibahkan ke Pemprov karena jalan tersebut aset Pemprov,” kata dia.

Untuk teknis perbaikan terus Riswanda yakni kombinasi antara Hotmix dan Rigid beton.

“Titik-titik yang kerusakan parah utamanya di jalan menanjak dan tanah yang labil maka kita Rigid beton ini agar jalan tidak mudah rusak,” terangnya.

Ditambahkan Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega bahwa sumber dana untuk penanganan ruas Ulubelu ada tiga sumber yakni APBD Tanggamus,APBD Provinsi Lampung dan dana CSR perusahaan yang ada di Tanggamus.

“Kalau dari APBD kita akan lakukan refocusing anggaran, insya Allah tahun ini melalui APBD perubahan tahun 2020 sebesar Rp 6 Miliar. Dan pak gubernur juga ingin agar perusahaan di Tanggamus seperti PT Pertamina Geothermal Energy Ulubelu,PT Natarang Mining dan PT Tanggamus Electric Power dapat berkontribusi melalui CSR untuk membantu pemerintah dalam hal memperbaiki jalan ruas Ulubelu,” ujar Hendra.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait