Tahun Ini, Pemkab Lambar Akan Rehab Empat Masjid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar akan melakukan rehab empat masjid yaitu Masjid Al Mansur Kecamatan Balikbukit, Masjid di Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagardewa, Masjid di Pekon Sukajadi Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan Masjid di Pekon Buaynyerupa Kecamatan Sukau.

“Bersumber dari APBD Lambar, tahun ini kita akan melakukan rehab empat Masjid,” ungkap Kabid Cipta Karya Ahmad Ahnuh, S.T mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Sudarto, M.M, Selasa (23/2)

Bacaan Lainnya

Menurut dia, untuk rehab Masjid Al Mansur Kecamatan Balikbukit, pemerintah daerah mulai tahun 2018 telah menganggarkan dana sebesar Rp1,8 miliar lebih, tahun 2019 sebesar Rp2,8 miliar, tahun 2020 sebesar Rp1,3 miliar lebih sedangkan tahun ini akan dianggarkan sebesar Rp2,255 miliar lebih.

“Jadi khusus untuk Masjid Al Mansur dana yang dianggarkan sekitar Rp8 miliar, dan targetnya tahun ini telah selesai dan sudah bisa difungsikan,” bebernya.

Kemudian, untuk Masjid Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagardewa tahap I pada tahun 2019 lalu, pemkab telah menganggarkan dana untuk rehab sebesar Rp422 juta dan tahap II tahun 2021 ini akan dianggarkan kembali sebesar Rp865 juta.

Selanjutnya Masjid Pekon Buanynyerupa Kecamatan Sukau tahap I tahun 2019 lalu dianggarkan sebesar Rp561 juta dan tahap II tahun 2021 ini akan dianggarkan Rp390 juta, sedangkan untuk Masjid Pekon Sukajadi Kecamatan Bandarnegeri Suoh untuk tahap I tahun 2019 dianggarkan dana Rp336 juta dan tahap II tahun ini akan dianggarkan Rp895 juta.

“Untuk Masjid Pekon Sukajadi ini direncanakan akan dilakukan tiga tahap, dan tahap ketiga membutuhkan anggaran sekitar Rp800 juta,” kata dia.

Lebih jauh Ahmad Ahnuh mengungkapkan, Pemkab Lambar telah selesai melakukan rehab masjid di tiga kecamatan yaitu Masjid di Pekon Ciptamulya Kecamatan Kebuntebu, Masjid di Pekon Kenali Kecamatan Belalau dan Masjid di Pekon Bakhu Kecamatan Batuketulis.

“Program renovasi masjid yakni membidik sarana ibadah yang memerlukan bantuan untuk renovasi bangunan. Program tersebut bagian dari program pembangunan di bidang mental spiritual, dan kita berharap dengan adanya rehab sejumlah masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (lus/mlo)




Pos terkait