Tahun Ini Pemprov Lampung Usulkan 574 Formasi CPNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengusulkan kurang lebih 574 formasi untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2021.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto saat dimintai keterangan, Kamis (4/3).

Bacaan Lainnya

“Kita sudah mengajukan, sudah divalidasi dan itu fokusnya untuk Tenaga Guru (Pendidikan), Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis yang secara khusus diperlukan oleh pemerintah daerah bergerak di bidang pertanian, peternakan, perhutanan,” ungkapnya.

Lanjutnya untuk jumlah yang sudah divalidasi ada sekitar 400-an formasi. Sedangkan formasi yang diusulkan diantaranya tenaga guru sekitar 301 formasi, tenaga teknis 193 lalu teknis kesehatan 80.

“Pokoknya sekitar 400-an totalnya, Tapi untuk guru bukan pegawai negeri sipil (PNS) tapi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan untuk tesnya kita belum tahu,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yurnalis, mengatakan untuk formasi CPNS tahun 2021 telah diusulkan dan divalidasi tetapi untuk penetapan formasi masih dalam proses finalisasi.

“Sudah divalidasi, kita hari ini baru penyampaian tentang penyederhanaan birokrasi dan CASN,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan saat ini semua penetapan formasi sedang dalam proses finalisasi.

“Itu hanya untuk di lingkungan pemprov. Kalau untuk kabupaten/kota belum tau berapa kuota nya,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait