Tahun Ini, Pertamina Bangun Dua SPBU Satu Harga di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun 2021 ini Pertaminan akan membangun dua Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harga di Kabupaten Lampung Barat.

Hal tersebut terungkap pada Rapat Koordinasi (Rakor) usulan penambahan lokasi tertentu untuk penyaluran BBM satu harga antara Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Lampung Barat dengan pihak BPH Migas dan Pertamina melalui Virtual Meeting di Ruang Rapat Sekincau, Jumat (19/3). 

Bacaan Lainnya


Kabid Penanaman Modal Gustian Afriza, ST., M.M., mendampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Edi Yusuf, S.Sos., M.H., mengungkapkan, BBM Satu Harga merupakan program pemerintah untuk mendistribusikan BBM ke seluruh Indonesia khususnya pada kabupaten yang termasuk dalam 3T (terpencil, terluar, terdepan). 

“Usulan penambahan pembangunan SPBU pada tahun 2021 direncanakan di lima kecamatan yang belum memiliki penyalur BBM Belalau, Batuketulis, Sekincau, Suoh dan Sumberjaya,” ungkap Gustian. 

Dijelaskan, pada tahun 2018 telah dibangun SPBKB AKR di Kecamatan Waytenong, SPBKB AKR di Kecamatan Sukau, dan SPBU Pertamina di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS).

Selanjutnya, tahun 2020 lalu telah SPBU Pertamina di Kecamatan Pagardewa, Kebuntebu, dan Air Hitam. 

“Untuk tahun 2021 ini direncanakan akan dibangun SPBU Pertamina di Kecamatan Lumbok Seminung dan Gedung Surian, tentunya ini jawaban atas harapan masyarakat di wilayah itu yang selama ini mengharapkan adanya SPBU,” kata Gustian. 

Namun, lanjut dia, sampai dengan saat ini belum ada calon mitra untuk mengelola. Diharapkan bagi masyarakat dan pelaku usaha yang berminat untuk berinvestasi di dua kecamatan tersebut masih terbuka kesempatan.

“Kami berharap dengan semakin bertambahnya SPBU di Kabupaten Lampung Barat, akan semakin memudahkan masyarakat untuk bisa memenuhi 

kebutuhan bahan bakar dan tentunya akan meningkatkan realisasi investasi di sektor perdagangan,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait