Tahun Ini Pesbar Direncanakan Dapat Kuota 7.930 Sertifikat PTSL

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah menyelesaikan pembagian sertifikat bidang tanah yang dibuat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 lalu, sebanyak 5000 sertifikat, yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten setempat.

Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesbar, Seto Apriyadi, S.ST., M.H., melalui Kasi Pengukuran, Basroni, mengatakan semua sertifikat bidang tanah yang telah diterbitkan dari program PTSL tahun 2020 yang mencapai 5.000 sertifikat itu kini telah selesai dibagikan ke masyarakat di Kabupaten setempat yang telah mengajukan pembuatan sertifikat melalui PTSL.

Bacaan Lainnya

“Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesbar memiliki tugas besar untuk dapat mensukseskan proyek strategis Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, yaitu pensertifikatan tanah melalui kegiatan PTSL,” katanya, Rabu (3/2).

Ditambahkannya, pada tahun 2020 lalu di Pesbar mendapat kuota untuk program kegiatan PTSL itu sebanyak 5.000 sertifikat, kini seluruhnya sudah selesai dan telah diserahkan ke masyarakat. Sehingga, program di 2020 itu berjalan dengan baik dan sukses sesuai harapan bersama berkat dukungan dari Pemkab Pesbar dan pihak terkait lainnya.

“Kita berharap sertifikat yang telah diterima oleh masyarakat itu bisa disimpan dengan baik, karena itu sebagai bukti dokumen kepemilikan bidang tanah,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, untuk tahun 2021 Kabupaten Pesbar juga kembali mendapat kuota dalam pensertifikatan melalui program kegiatan PTSL dengan jumlah kuota sebanyak 7.930 sertifikat se-Kabupaten Pesbar. Sedangkan untuk sebaran rincian Pekon yang akan mendapat kegiatan PTSL itu hingga kini masih dipilah.

“Begitu juga dengan rencana untuk pengukuran bidang tanah yang akan masuk dalam kegiatan PTSL itu belum bisa dipastikan kapan jadwalnya. Yang jelas di tahun 2021 ini ditargetkan rencana pensertipikatan PTSL itu rampung,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait