Tahun Ini, Rp10,5 M Digelontorkan untuk Bangun Ruas Jalan Batubrak-Suoh

  • Whatsapp
Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT.

Medialampung.co.id – Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (DBMBK) Provinsi Lampung dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat, bersinergi dalam percepatan penanganan ruas jalan Batubrak-Suoh. 

Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT., mengungkapkan, tahun anggaran 2020 ini sekitar Rp10,5 Miliar dianggarkan oleh DBMBK dan DPUPR Lambar untuk pembangunan lanjutan, dengan total panjang jalan yang akan dibangun mencapai 2.850 meter. 

Bacaan Lainnya



“Pemkab Lambar bersama Pemprov Lampung bersinergi dalam mewujudkan ruas jalan yang nyaman dan mendukung roda perekonomian masyarakat Suoh dan Bandarnegeri Suoh,  sebagai daerah yang merupakan lumbung pangan dan juga destinasi wisata tersebut,” ungkap Robert Putra mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir. Sudarto, MM., ditemui di ruang kerjanya Rabu (12/8). 

Dijelaskan, untuk DPUPR Lambar tahun anggaran 2020 ini mendapatkan dana bagi hasil provinsi sebesar Rp4,2 Miliar, sebesar Rp3,5 Miliar dialokasikan untuk penanganan ruas jalan Batubrak-Suoh, dan sisanya sebesar Rp700 juta dialokasikan untuk penanganan di titik letusan. 

“Untuk DBMBK Provinsi Lampung mengalokasikan Rp7 Miliar, pembangunan terbagi tiga segmen. Penanganannya sama, ada yang rigid beton ada juga pengaspalan,” jelas Robert. 

Dari total panjang ruas jalan tersebut yakni 33 kilometer, Robert mengungkapkan, saat ini tersisa sekitar 7 kilometer lagi yang belum ditangani. Sehingga dengan adanya penanganan tahun ini sepanjang 2.850 meter maka tersisa sekitar 4.150 meter lagi. 

“Penanganan  akan dilakukan berkelanjutan, dan pemerintah daerah siap bersinergi untuk percepatan pembangunan ruas jalan tersebut, dan kami juga terus mendorong pemerintah provinsi untuk meningkatkan anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan ruas jalan tersebut di tahun mendatang,” tutup Robert. (nop/mlo)



Pos terkait