Tahun Ini, SDN 3 Bandar Baru Dapat Kucuran DAK  

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar merespon adanya temuan anggota DPRD Heri Gunawan terkait adanya sejumlah fasilitas di SDN 3 Bandar Baru Kecamatan Sukau yang rusak, seperti aula, perumahan dan WC tak layak pakai.

“Tahun ini SDN 3 Bandar Baru rencananya akan mendapatkan kucuran dana untuk rehab WC melalui dana alokasi khusus (DAK). Sementara untuk ruang kelas yang ada di sekolah tersebut sudah dilakukan rehab pada tahun 2019 juga melalui DAK. Jadi semua siswa dapat belajar secara nyaman,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Bacaan Lainnya



Sementara untuk aula SDN 3 Bandar Baru, kata Bulki, pada dasarnya Disdikbud akan berusaha mengajukan usulan perbaikan kedepan melalui sumber dana yang memungkinkan.

“Kalau sumber dana DAK, yang bisa dicover yaitu rehab ruang kelas dan ruang belajar lainnya. Jadi untuk aula akan kami usulkan perbaikan melalui sumber dana yang memungkinkan,” ungkapnya

Lanjut dia, untuk rehab rumah dinas juga akan diusulkan melalui DAK.

“Pada intinya kami sudah dan terus berusaha melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan oleh SDN 3 Bandar Baru khususnya dan sekolah lain pada umumnya di Kabupaten  Lampung Barat,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait