Tahun Ini, Tulangbawang Dapat Jatah 441 Unit Rumah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Tulangbawang (Tuba). Pasalnya, tahun ini sebanyak 441 rumah warga di kabupaten tersebut akan direhab.

Itu diketahui berdasarkan hasil rapat koordinasi penetapan calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2020, yang dihadiri Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Tulangbawang Ir. Melan Aziz, M.M., pada Kamis (20/2) di Hotel Mercure Convetion Center Ancol, Jakarta.

Bacaan Lainnya



Rapat koordinasi yang digagas Dirjen Perumahan Swadaya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR) RI itu juga dihadiri seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia untuk penetapan calon penerima BSPS yang telah diverifikasi oleh tim fasilitator pada awal Februari 2020 dengan kriteria yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan daerah.

Menurut Melan Aziz, Tulangbawang (Tuba) tahun ini mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya pusat sebanyak 200 unit  untuk tiga kecamatan.

Rinciannya, empat kelurahan di Kecamatan Menggala, dua kampung di Kecamatan Menggala Timur, dua kampung di Kecamatan Banjarbaru.

Sedangkan untuk pelaksanaan bedah rumah yang sumber dana APBD sebanyak 100 unit.

“Tahun ini juga Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tulangbawang Inshaa Allah mendapat DAK untuk 141 unit, jadi total keseluruhan Tulangbawang mendapatkan 441 unit rumah,” ujar Melan Aziz.

Tambahnya, kegiatan bedah rumah ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan rumah layak huni sesuai visi Bupati Tulang Bawang, yakni “Terwujudnya Tulangbawang yang Aman, Mandiri dan Sejahtera” tertuang dalam 25 program unggulan yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang. (rls/mlo)



Pos terkait