Tahun Ketiga, Batukebayan Berikan Akses Pendidikan TK Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembagian Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) bagi siswa didik Taman Kanak-Kanak (TK) di Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menandai telah selesainya proses pendidikan bagi 24 siswa di wilayah tersebut, Senin (21/6).

Hal itu juga menandakan bahwa sudah memasuki tahun ketiga program pendidikan gratis yang diprogramkan oleh pemerintah pekon setempat di wilayah tersebut.

Disela menghadiri acara penyerahan SKTB, Peratin Batukebayan Murtoyo menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh tenaga pendidik yang telah memberikan bimbingan dan pembelajaran kepada seluruh siswa sehingga tahun ini dapat mengantarkan kelulusan bagi 24 siswa TK di wilayah tersebut.

“Alhamdulilah ini tahun ketiga program sekolah TK gratis yang kita gulirkan berjalan, tahun ini kegiatan pembelajaran bagi 24 siswa telah selesai dan semoga bermanfaat sebagai dasar pendidikan untuk menempuh tingkat pendidikan selanjutnya,” kata Murtoyo. 

Lanjut dia, sektor pendidikan menjadi salah satu fokus program pemerintah pekon setempat, sehingga pihaknya berupaya untuk tetap berkomitmen memberikan akses pendidikan sekolah TK gratis bagi masyarakat setempat.

“Ya tentunya kami berupaya agar program sekolah gratis ini dapat terus bergulir untuk membantu masyarakat agar dapat menempuh pendidikan usia dini tanpa harus dibebankan dengan biaya, karena selain menggratiskan biaya pendidikan kita juga memberikan seragam secara gratis kepada para anak didik,” jelasnya. 

Untuk itu, pihaknya kembali mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan program sekolah TK gratis tersebut sehingga tidak ada anak usia dini yang tidak mendapat akses pendidikan. “Semuanya kita gratiskan, jadi mari kita manfaatkan program ini,” ajaknya.

Sementara itu, Supitriani Kepala TK Batu Kebayan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mendidik anak anak usia dini di wilayah tersebut. Menurutnya, program yang digulirkan Pemerintah Pekon Batukebayan pada sektor pendidikan anak usia dini patut mendapat apresiasi.

“Pendidikan menjadi sebuah dasar untuk mencetak generasi bangsa yang unggul, dan dengan hadirnya program sekolah TK gratis yang digulirkan Pemerintah Pekon Batukebayan ini tentunya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama membantu mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai sektor,” tandasnya.

Seperti diketahui, penyerahan SKTB yang berlangsung di gedung TK Batukebayan itu dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. (edi/mlo)




Pos terkait