Tak Ada Penerapan Physical Distancing dalam Pembagian BLT-DD di Kampung Ini

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Sebanyak 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdatangan untuk mengambil haknya di Balai Kampung setempat, mirisnya para penerima dana bantuan tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan physical distancing sehingga sangat rentan terjadi penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya



Penjabat Kepala Kampung Bengkulu Junaidi Idris menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD ini merupakan tahap terakhir untuk periode pertama yang berawal sejak bulan april dan berakhir di bulan juni.

“Kami berharap BLT ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok yang tujuannya untuk menunjang kebutuhan hidup, jangan sampai dipergunakan untuk poya-poya dengan kebutuhan lain,” ujar Junaidi Idris.

Dalam kesempatan yang sama, Radius Oktoriansyah, S.STP camat Gunung Labuhan menegaskan, supaya BLT-DD ini dipergunakan sebaik mungkin jangan sampai dipergunakan kepada hal yang tidak bermanfaat, belikan kebutuhan primer (pokok) seperti beras yang menjadi kebutuhan pangan utama.

“Bapak kepala kampung dan aparatur desa seluruhnya tolong diawasi untuk dana BLT-DD ini supaya dipergunakan dengan sebaik mungkin, kalo ada yang nyeleweng atau tidak tepat sasaran, coret aja,” tegasnya.

Selain itu, Radius mengingatkan agar masyarakat pada umumnya tepat untuk membayar pajak.(wk1/mlo)



Pos terkait