Tak Ada Penyekatan, Hanya Ada Rapid Test di Rest Area

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Polres Lampung Tengah tidak melakukan penyekatan di pintu keluar-masuk jalan tol Terbanggibesar bagi warga yang hendak liburan atau wisata. 

Namun petugas Dinas Kesehatan Lamteng hanya melaksanakan rapid test antigen di rest area.

Bacaan Lainnya

“Kalau pospam ada. Tapi kalau penyekatan bukan target orang berlibur wisata. Sebab, liburan mayoritas ke arah Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Pesawaran. Lebih dominan menginap di Bandarlampung,” kata Kabag Ops. Polres Lamteng Kompol Juli Sundara via WhatsApp.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2021, kata Juli, Dinas Kesehatan sebagai penyangga melaksanakan rapid test antigen di rest area.

“Kalau rapid test antigen di rest area ada dilaksanakan Dinas Kesehatan Lamteng. Selain itu melaksanakan rapid antibodi di tempat-tempat keramaian. Kalau mau untuk rapid test antigen mandiri bisa juga di rumah sakit dan puskesmas-puskesmas Lamteng,” ungkapnya.

Diketahui Operasi Lilin Krakatau 2020 dilaksanakan selama 15 hari dimulai 21 Desember 2020-4 Januari 2021. Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, Polres Lamteng siap mengamankan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Polres Lamteng siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di masa pandemi Covid-19. Tentunya dalam memelihara kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif,” katanya.

Kepada anggota, Popon minta menjalankan tugas dan pokok Polri dan tetap melaksanakan giat preemtif, preventif, dan gakkum di wilayah hukum Polres Lamteng. 

“Imbau masyarakat tidak berkerumun untuk menekan penyebaran Covid-19. Ini demi terciptanya situasi Lamteng yang aman, kondusif, dan sehat sesuai harapan kita bersama,” tegasnya.

Dalam Operasi Lilin Krakatau 2020, ada beberapa pospam dan posyan. Yakni Posyan Bandarjaya; pos pantau yang terletak di exit toll Seputihjaya; pospam di exit toll Terbanggibesar, Rest Area Km 116 A, Rest Area Km 116 B, dan Rest Area Km 163 A Gunungbatin. (sya/mlo)

Pos terkait