Tak Hanya Jalur Online, PPDB di Bandarlampung Juga Bisa Secara Offline

  • Whatsapp
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Sukarma

Medialampung.co.id – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kota Bandarlampung mulai berlaku bagi mereka yang memiliki android.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Sukarma menjelaskan, jika pendaftar tidak memiliki android, maka bisa melakukan pendaftaran secara langsung ke sekolah tujuan dan akan dibantu oleh petugas yang ada di setiap sekolah.

Bacaan Lainnya



“Untuk yang pertama kemarin kan memang memakai  jalur bina lingkungan (biling), saat ini kan biling sudah selesai pelaksanaannya, sudah di verifikasi, penerimaan sementara sudah diputus tetapi tidak menutup kemungkinan masih akan dilanjutkan,” ujarnya, Selasa (7/7).

Menurutnya, pendaftaran jalur biling memang  terkesan lebih banyak secara offline.

“Kita juga menyikapi itu sebagaimana yang sudah menjadi arahan pak walikota untuk melakukan survey ke masyarakat tentang itu, dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Artinya meskipun ada yang dilakukan secara offline, pihaknya telah menyiapkan beberapa pos-pos pendaftaran agar tidak terjadi kerumunan.

“Sedangkan yang jalur online, memang itu yang kita harapkan, karena jalur online ini justru mempermudah para pendaftar sekaligus menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran  virus corona,” tambah Sukarma.

Selain itu, lanjutnya, untuk proses verifikasi setelah selesai pemutakhiran data, pendaftar akan dipanggil satu-persatu untuk perlengkapan pemberkasan yang dilakukan secara tatap muka.

Sukarma menjelaskan, terdapat 45 sekolah di Kota Bandarlampung dengan kuota yang berbeda-beda.

“Kuota sekolah kan beda-beda ada yang bisa menampung sampai dengan 320 siswa baru, sesuai dengan kemampuan kapasitas sekolah,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait