Tak Kenal Lelah, Satgas Covid-19 Sumberjaya Intens Laksanakan Gaplin Prokes 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terjadinya peningkatan warga yang terkonfimasi positif Covid-19, di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) hingga masuk Zona Merah, tentunya harus disikapi dengan melakukan berbagai upaya guna dapat mengendalikan dan memutus rantai penularan virus corona tersebut.

Dan upaya-upaya tersebut kembali digerakkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mulai dari tingkat pekon dan kelurahan hingga tingkat kecamatan dan seterusnya.

Bacaan Lainnya




Seperti yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberjaya yang tergabung dari tim kecamatan, TNI, Polri, Pol-PP, UPT Puskesmas, Kelurahan Tugusari bersama TP-PKK Kecamatan dan kelurahan, menggelar kegiatan Penegakan Disiplin (Gaplin) Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Simpanggadis, Kelurahan Tugusari.

Dalam Gaplin prokes tersebut tim gabungan bukan saja mengingatkan kembali masyarakat untuk taat dalam menjalankan prokes, melainkan juga bagi masker kepada pengunjung pasar baik pembeli maupun pedagang.  

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberjaya, Agus Supriatna, S.P., lokasi keramaian seperti pasar, tersebar di Kecamatan Sumberjaya. Menjadi salah satu sasaran tim dalam Gaplin Prokes tersebut.

“Tim kembali mengingatkan dan menekankan masyarakat untuk tidak lalai, apalagi beranggapan remeh masalah Covid-19, buktinya saat ini kondisi kembali meningkat, dan ini harus menjadi perhatian semua, sebab virus ini tidak pandang bulu, mau tua, mau muda, mau anak mau dewasa, mau laki mau perempuan dapat diserang jika lalai dalam menjalankan prokes,” sebutnya.

Disebutkan, dari pantauan di lapangan dalam penerapan prokes di masyarakat sepertinya mengalami penurunan, seperti penggunaan masker, dan jaga jarak. Oleh sebab itu Dua hal tersebut harus terus diingatkan.

“Tim akan berikan sanksi sosial jika menemukan ada masyarakat yang tidak taat prokes. Sebab bukan hanya membahayakan diri pribadi tapi juga orang lain,” ungkap dia. 

Disisi lain Agus juga mengingatkan semua satgas baik pekon, kelurahan maupun kecamatan agar terus bahu membahu dalam menjalankan peran memutus rantai penularan virus corona tersebut.

“Ini jadi tanggung jawab bersama, untuk kesehatan dan keselamatan semua. Semoga dengan begini Kabupaten Lampung Barat khususnya bisa masuk zona hijau, bahkan seluruh dunia yang kini masih berperang melawan virus ini,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait