Tak Kuat Menahan Sakit Menahun, Hasan Memilih Bunuh Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sesosok tubuh ditemukan tergantung di pohon jati di wilayah Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Minggu (19/9).

Awalnya Siti (19)–menantu korban–yang pertama kali melihat, tak mengenali bila korban ternyata Hasan (67) yang tak lain mertuanya sendiri.

Bacaan Lainnya

Saat Siti membuka pintu samping rumah, dilihatnya ada sesosok tubuh tergantung di pohon jati setinggi 3 meter di depan rumah. Reflek Siti berteriak memanggil suami dan keluarga lainnya. Setelah diamati ternyata mertuanya sendiri.

“Minggu pagi, kami menerima laporan warga adanya warga yang mengakhiri hidup,” terang 

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK. Korban gantung diri menggunakan seutas tali tambang yang diikatkan di atas pohon jati.

Berdasar olah TKP, proses identifikasi dan pemeriksaan mayat dengan dibantu tenaga medis dari Puskesmas Bumiratu, di tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda bekas kekerasan dan ditemukan ciri khas bunuh diri.

“Hasil penyelidikan, dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidup diri lantaran tidak kuat menahan sakit menahun yang dideritanya,” jelas Hasbuloh.(sag/mlo)


Pos terkait