Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hajar Toyota Agya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di ruas Jalan sumatera tepatnya di Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Selasa (12/2) sekitar pukul 23:30 WIB.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan sekaligus. Yakni truk fuso dengan Nomor Polisi BG 8336 LG dengan Toyota Agya BE 2571 RB.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut .

Bacaan Lainnya



Dari informasi yang di himpun, bermula saat truk Fuso yang dikemudikan Almansyah, (28) warga Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong berada di depan kendaraan Toyota Agya yang dikemudikan Budi Santoso Warga Pekon Walur, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang beriringan dari Liwa menuju Sumberjaya.

Setibanya di jalan menanjak, truk fuso tersebut tidak kuat menanjak sehingga mundur  dan langsung menabrak Toyota Agya yang berada dibelakangnya.

“Kondisi mobil agya mengalami kerusakan di bagian samping kiri, beruntung dalam insiden itu tidak  menimbulkan korban jiwa maupun luka,” terang Memed salah seorang warga di lokasi.

Sementara, Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan, mendampingi kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik.,melalaui Kanit Lakalantas Bripka Hendra Dermawan, membenarkan peristiwa itu, untuk kepentingan penyelidikan saat ini kedua kendaraan telah dibawa ke mako Satlantas.

“Para pengemudi dan penumpang kendaraan dalam kondisi selamat. Tidak ada korban jiwa, hanya saja mobil Toyota agya mengalami kerusakan p[ada bagian samping kiri,”imbuhnya.

Atas peristiwa itu, pihaknya mengimbau khususnya pengguna jalan agar meningkatkan kewasapadaan terutama saat melintasi di medan jalam menanjak, agar mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain serta dapat mengukur kemampuan kendaraan.(edi/mlo)



Pos terkait