Tak Kunjung Diperbaiki, Akhirnya Jembatan Way Robok Jebol

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jembatan Way Robok penghubung antara Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat dengan Lingkungan Pantau Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit jebol. Lambatnya penanganan dari pihak terkait menyebabkan, kondisi jembatan makin mengkhawatirkan.

Saat dikonfirmasi, Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa, ST., mendampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Maidar, SH, M. Si., mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan pada lokasi jembatan amblas tersebut. 

Bacaan Lainnya



“Iya, kami sudah turun dan melakukan peninjauan, jembatan tersebut amblas sepanjang 20 meter, dengan lebar tiga meter dan kedalaman empat meter, ” ungkapnya. 

Dikatakan Mekal menindaklanjuti hasil peninjauan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Waymengku untuk membuat proposal dan menyampaikan kepada pihak terkait. 

“Kami sedang koordinasi dengan Lurah, nanti akan kita sampaikan proposal ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti, mengingat penanganannya membutuhkan anggaran yang cukup besar,” kata dia, seraya menambahkan bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut, dan saat ini sudah tidak memungkinkan dilintasi kendaraan roda empat. 

Untuk diketahui, kerusakan pada jembatan tersebut telah terjadi sejak beberapa waktu lalu, hanya saja penanganan sementara untuk meminimalisasi kerusakan lebih besar tak kunjung dilakukan, hingga pasca hujan deras Minggu (31/5) kerusakan bertambah parah dan kini sudah membuat lantai jembatan jebol. (nop/mlo)



Pos terkait