Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Longsor Pasar Senen Pajarbulan Malah Ditimbun Sampah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sepertinya Pemkab Lampung Barat (Lambar) tidak boleh terlalu lama membiarkan kerusakan jalan lingkar (jaling) SMAN I Waytenong, menuju Pasar Senen, Pemangku Kalirja II Kelurahan Pajarbulan. 

Pasalnya, sejak jalur itu putus lebih kurang Tiga bulan lalu. Dan kini sudah ditimbun dengan tanah oleh warga secara swadaya agar kendaraan tetap bisa melintas. Kondisinya justru dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab sebagai lokasi tempat buang sampah sehingga membuat lokasi sangat kumuh.

Bacaan Lainnya



Lurah Pajabulan Erna Risnawati, S.E., menyebutkan kondisi yang terjadi saat ini tidak dapat dikendalikan lagi, apalagi setelah kerusakan badan jalan bertambah parah. Oknum semakin liar buang sampah tanpa memperdulikan pencemaran lingkungan.

“Kami sudah memberikan peringatan bahkan telah melakukan larangan seperti pemasangan papan imbauan, dilarang buang sampah, tapi nyatanya tidak diindahkan,” kata dia.

Menurut dia solusi agar lokasi itu terhindar dari sampah, yakni dengan diperbaikinya kembali jalan. Bahkan baiknya lagi sisi kiri kanan jalan dipasang pagar. 

Supaya kendaraan yang melintas kembali normal dan oknum tidak sembarangan lagi buang sampah.

Dan harapan itu telah disertakan oleh pihak kelurahan telah mengajukan usulan untuk penanganan jalur dengan pembangunan.

“Kami sudah usulkan untuk diberikan penanganan. Karena itu kita berharap pemerintah dapat segera merespon guna mengatasi dua permasalahan yang terjadi, terkait kerusakan jalan dan keberadaan sampah,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait