Tak Pakai Tapping Box, Lima Gerai Bakso Sony Group Disegel

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim TP4D kembali mendatangi tujuh lokasi tempat usaha yang tidak taat aturan penggunaan Tapping Box yakni, Bakso Lapangan Tembak di Central Plaza, Bakso Ngalam di Mall Kartini, Bakso Sony di Jalan Pagar Alam, Bakso Sony di Jalan Sultan Agung, Bakso Sony di Jalan Ratu Dibalau Tanjung Senang, Bakso Sony Jalan Endro Suratmin Sukarame, dan Bakso Sony Jalan Pangeran Antasari .

Inspektur Kota Bandarlampung M.Umar mengungkapkan, setelah Tim mendatangi 5 gerai Bakso Sony tersebut diketahui bahwa Tapping box memang tidak digunakan sama sekali.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Rabu (15/6) kami sudah menutup 7 lokasi usaha yang melanggar ketentuan Peraturan Daerah (Perda) No.6/2018 tentang Sistem Pembayaran Pajak Daerah Secara Elektronik (E-Billing),” kata Umar.

Ada dua pelanggaran yang dilakukan, lanjut Umar, yakni pelanggaran tidak memanfaatkan tapping box dengan baik, ada yang memang karena tunggakan dan ada juga yang tidak memanfaatkan Tapping box dan ada tunggakan.

“Saat kita mendatangi 5 gerai Bakso Sony, tidak ada Tapping box yang digunakan sama sekali, padahal itu sudah jelas ada hak masyarakat yang yang mendapatkan 10 persen dari pembelian untuk pajak makanan dan minuman,” imbuhnya.

Ditambahkan Umar pihaknya akan membuka kembali tempat usaha tersebut jika mereka telah menyelesaikan tunggakan pajak dan mengajukan permohonan tertulis pembukaan kembali usahanya, dengan catatan akan mentaati peraturan dan menandatangani pakta integritas sebagai wajib pajak.(*/mlo)




Pos terkait