Tak Percaya Covid-19 dan Masih Abaikan Prokes? Ini Pesan dari Pasien Terpapar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah terus meningkatnya kasus penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, bagi masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan atau bahkan tidak percaya dengan adanya virus Corona, ada pesan yang disampaikan dari pasien yang positif terpapar Covid-19.

Dia merupakan salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19. Dialah Kepala UPT Puskesmas Buaynyerupa, Sardi, S.K.M, yang kini sedang menjalani isolasi usai dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Bagi yang masih mengabaikan protokol kesehatan, atau bahkan tidak percaya dengan virus ini kami berharap semua dapat menyadari bahwa siapapun orang berpeluang terjangkit virus ini, dan itu yang saya alami saat ini,” ungkap Sardi, Rabu (10/2).

Virus Corona, kata dia, tidak dapat dilihat secara kasat mata, namun efeknya baru dirasakan ketika telah terlanjur terpapar.

“Setelah tertular, ada beberapa gejala yang saya alami, seperti hilangnya aroma penciuman, batuk serta flu dan agak sesak juga. Tapi untuk demam tidak terlalu parah,”bebernya.


Pos terkait