Tak Pernah Terima Bantuan, Nenek Musaini Akhirnya Dapatkan BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musaini (80), seorang nenek paruh baya menangis haru saat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan oleh pemerintah Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan, Sabtu (25/9).

Untuk mendapatkan haknya sebagai penerima BLT-DD, Musaini yang memang sudah sangat renta yang ketika itu tinggal bersama keponakannya terpaksa dijemput oleh Sekretaris Kampung  setempat Marwanto.

Bacaan Lainnya

“Kondisi beliau memang sudah sangat tua, jadi tidak memungkinkan untuk datang sendiri, untuk itu tadi kita jemput nenek Musaini dari rumahnya di Dusun 4, karena nenek sudah tua dan anak-anaknya jauh, dia tinggal bersama keponakannya,” ujar Marwanto 

Lebih lanjut Marwanto menjelaskan, selama ini, untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya Musaini harus menggantungkan diri kepada keponakannya yang sebenarnya juga kehidupannya kurang mampu, sehingga adanya penyaluran BLT-DD tersebut sangat berarti bagi Musaini.

Mirisnya ternyata Musaini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, dan baru daftarkan ke DTKS tapi belum juga dapat.

“Masih kita upayakan, dan namanya juga sudah kita usulkan melalui DTKS,” imbuh Marwanto.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Musaini tidak banyak berkomentar dirinya hanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kampung maupun Pemerintah yang telah membantu dirinya, serta berharap akan terus mendapatkan bantuan dari Pemerintah. 

“Saya hanya bisa berdoa semoga saya setiap bulan mendapatkan bantuan agar dapat membantu keponakan saya tempat saya tinggal sekarang, karena jangankan untuk memenuhi kebutuhan saya, untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya saja ia sangat kesusahan,” ujar Musaini.

Kepala Kampung Gunung Sari, Hendra Gunawan berjanji akan terus memperjuangkan nasib nenek Musaini untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah, bersama sama dengan warganya yang lain, karena memang masih banyak warganya yang layak mendapatkan bantuan tetapi sama sekali belum mendapatkan bantuan.

“Kami hanya berhak mengusulkan sementara yang menentukan adalah pemerintah Pusat karena datanya dikirim kesana,dan bantuan bantuan yang kami bagikan ini sesuai dengan data yang kami peroleh dari pemerintah pusat,” ujar Hendar Gunawan.(sah/mlo)


Pos terkait