Tak Punya Kartu Vaksin, Dilarang Masuk Wilayah Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masuk ke Pringsewu, siap siap menjalani pemeriksaan. Jika pengendara tidak memiliki kartu vaksin, surat swab atau PCR, sanksi putar balik menanti.

Hal ini dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Polres Pringsewu melibatkan personel gabungan dari TNI, Dishub dan Satpol PP melakukan pemeriksaan utamanya   kendaraan yang berplat luar wilayah Pringsewu.

“Para pelaku perjalanan yang akan masuk ke wilayah Pringsewu juga akan kami periksa apa keperluannya. Jika masuk sektor esensial dan kritikal akan kami perbolehkan. Namun jika pengendara tidak memiliki kartu vaksin, surat swab atau PCR akan kami minta putar balik,” terang Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya.

Untuk itu pihaknya mengharapkan masyarakat memahami kondisi saat ini.

Lanjutnya, penyekatan ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat sehingga mengurangi resiko penyebaran COVID-19 khususnya di Pringsewu.

Untuk diketahui ada 3 Pos Ring untuk melakukan pemeriksaan. Pos Ring 1 ada di Pasar Induk Pringsewu, kemudian Pos Ring 2 ada di Kelurahan Fajaresuk dan Simpang Tugu Gajah, dan Pos Ring 3 ada di wilayah Gadingrejo, Sukoharjo, dan Pagelaran.(sag/mlo)


Pos terkait