Tak Usah Panik, Stok Pangan di Lambar Aman

  • Whatsapp
Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawan Pangan Rusman, S.Sos, M.M

Medialampung.co.id – Stok cadangan pangan di Kabupaten Lambar aman sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu melakukan pembelian bahan pokok secara besar besaran untuk mengantisipasi virus Corona.

”Stok cadangan pangan di Kabupaten Lambar cukup dan semoga masyarakat Lambar aman dari penyebaran virus Corona,” ujar Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawan Pangan Rusman, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ruspan Anwar, S.H, Selasa (17/3)

Bacaan Lainnya



Kata dia, kebutuhan pangan utama di Kabupaten Lambar adalah beras. Stok cadangan pangan pemerintah berupa beras yang dititip di Bulog sebanyak  11.420 Kilogram (Kg) atau sekitar 11 ton lebih sehingga diyakini mencukupi. Itu karena selama ini pemerintah daerah belum ada gudang penyimpan beras yang memenuhi standar .

“Selain beras, kita juga menyiapkan gabah sebanyak 571 kilogram yang disimpan di gudang pangan Dinas Ketahanan Pangan di Pekon Sebarus,” tegasnya.

Lanjut dia, cadangan beras ini akan digunakan apabila ada musibah dan rawan kelapangan serta kemiskinan. Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari organisasi perangkat daerah (OPD) maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada pihaknya. “Intinya kita siap menyalurkan sepanjang ada permintaan dari OPD, seperti halnya dari Dinas Sosial,” kata dia. (lusi/mlo)



Pos terkait