Talud Pasar Bandarbetung Sekincau Ambrol

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id –  Keberadaan talud Pasar Bandarbetung Kecamatan Sekincau Kabupaten Lambar hasru segera mendapatkan penanganan oleh instansi terkait. Pasalnya talud tersebut sejak ambrol pada Kamis (23/5/2020) hingga kini belum ditangani.

Bacaan Lainnya



Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Salaffudin, S.I.P mendampingi Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan mengaku dirinya bersama Kepala Diskoprindag telah melakukan peninjauan ke lokasi talud Pasar Bandar Betung yang telah ambrol tersebut pada Rabu (27/5/2020). “ Kita telah melakukan peninjauan ke lokasi dan ambrolnya talud tersebut disebabkan karena curah hujan yang tinggi dan usia talud tersebut sudah hampir 20 tahun atau di bangun tahun 2000,” ujar Salaffudin

Menurut dia, dari hasil peninjauan talud yang ambrol dengan panjang sekitar 10 meter dan ketinggian 5 meter sedangkan retakan yang sudah timbul sekitar 10 meter. Hal ini sangat membahayakan karena di atas talud merupakan perumahan warga.  “Kejadian ini telah kita laporkan ke pimpinan dan diharapkan agar segera ditangani oleh OPD terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), mengingat saat ini Kabupaten Lampung Barat sedang mengalami musim penghujan (anomali cuaca),” harapnya.

Pihaknya juga berharap kepada pedagang dan pengunjung pasar agar lebih berhati hati ketika berada di Pasar Bandar Betung, itu mengingat saat ini curah hujan di sebagian daerah Lambar cukup tinggi. Hal ini untuk  antisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. (lus/mlo)



Pos terkait