Taman Asmoro Jati Agung Jadi Pilihan Wisatawan Lokal Hingga Luar Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jati Agung adalah salah satu Kecamatan di Lampung Selatan yang merupakan sentra pertanian dan memiliki alam yang sangat asri apalagi sudah dilalui Toll Sumatera.

Sekarang ini sudah ada Taman Asmoro yang berlokasi di Jalan Gajah Mada kelurahan Jatimulyo Kecamatan Jati agung Lampung Selatan.

Juli, salah satu pengelola mengatakan, Taman Asmoro memiliki konsep seperti di pulau Jawa dan juga menjadi destinasi yang luar biasa karena dikelola oleh masyarakat sekitar. 

Saat memasuki Taman Asmoro, di lahan yang luasnya 1 hektar lebih tersebut sudah terlihat pemandangan indah untuk pengunjung berswafoto. 

“Taman ini di bangun dengan kerja sama investor lokal yang memanfaatkan tanah warga, jadi ini semacam kolaborasi antara warga yang mempunyai lahan dengan investor,” ujarnya

Menurut Juli, taman tersebut telah dilaunching sejak sebelum lebaran Idul Fitri 2020. Pengunjung dikenakan tarif masuk hanya Rp5.000 untuk sekali masuk sedangkan parkir dikenakan Rp5.000 per kendaraan. 

“Di Taman Wisata Asmoro ini ada beberapa spot untuk sekedar berfoto antara lain. Spot patung Singa yang memancurkan air seperti di Singapura.terus ada Taman bunga yang berwarna warni layaknya di Eropa. Masih banyak lagi spot untuk berfoto bagi pengunjung,” imbuhnya

“Kebanyakan yang datang dari lokal, kalau dari luar Lampung saat libur nataru kemarin dari Palembang dan Jakarta,” pungkasnya.(*/mlo)


Pos terkait