Tambah Alokasi, Pasokan Elpiji di Pesbar Aman dan Lancar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasokan elpiji bersubsidi sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dipastikan aman dan lancar. 

PT. Pertamina bersama Hiswana Migas juga telah melakukan penambahan alokasi elpiji baik sebelum maupun setelah Idul Fitri sebesar 15 persen dari alokasi hari biasanya.

Bacaan Lainnya



Wakil ketua Bidang Elpiji PSO Wilayah V Hiswana Migas DPC Lampung, Prayugo Widodo, S.H., mengatakan bahwa penambahan elpiji di Pesbar tersebut agar pasokannya benar-benar aman dan lancar, karena itu sebenarnya sampai saat ini kondisi elpiji di Pesbar rata-rata tidak ada kendala.

Jika ada kekosongan itu memang karena keterlambatan pengiriman, namun tidak berlangsung lama, bahkan pihaknya juga sudah melakukan pengecekan dan saat ini pasokannya sudah banyak tersedia di agen maupun pengecer.

“Artinya, pasokan elpiji khususnya elpiji bersubsidi di Pesbar itu hingga kini tidak ada kendala dan harganya pun masih relatif stabil,” katanya.

Dijelaskannya, PT. Pertamina selaku pengemban Satgas Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tetap memberikan pelayanan di hari raya, dengan tetap melakukan produksi dan penyaluran elpiji kepada masyarakat.

Selain itu SPPBE dan Agen Distributor juga tetap melakukan produksi dan penyaluran sebagaimana hari biasanya untuk menjaga pasokan elpiji tetap lancar dan aman demi mencukupi kebutuhan masyarakat seperti di Pesbar tersebut.

“Untuk itu kami tegaskan sekali lagi bahwa pasokan elpiji di Kabupaten Pesbar tersebut hingga kini masih aman dan lancar,” jelasnya.

Masih kata dia, selain elpiji bersubsidi, Pertamina dan Hiswana Migas juga melalui pangkalan telah menyediakan Elpiji Non Subsidi kemasan tabung bright gas 5,5 Kg dan 12 Kg, sehingga menambah varian stok elpiji di pangkalan demi memenuhi kebutuhan elpiji masyarakat yang ada di Kabupaten Pesbar.

“Karena itu masyarakat tidak perlu khawatir, karena pasokan elpiji di Pesbar tidak ada kendala,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait