Tambah Gedung Baru, Disdik Pesbar Anggarkan Rp2,7 Miliar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali melanjutkan pembangunan gedung SMPN 1 Krui yang ada di depan Tugu Tuhuk, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

Plt. Kadisdikbud Pesbar, Sudibyo, S.E., mengatakan lelang pembangunan lanjutan gedung SMPN 1 Krui telah selesai dilaksanakan, pemenang lelang juga sudah ditetapkan dan telah dilakukan penandatanganan kontrak.

Bacaan Lainnya

“Sekarang pembangunan gedung baru di komplek SMPN 1 Krui itu sudah mulai dilaksanakan oleh rekanan sejak satu pekan terakhir, hal itu setelah semua proses lelang selesai digelar,” kata dia.

Dijelaskannya, untuk melanjutkan pembangunan gedung baru di SMPN 1 Krui itu, tahun ini pihaknya menyiapkan anggaran Rp2,7 miliar dan telah dilaksanakan penandatanganan kontrak oleh rekanan.

“Anggaran yang digunakan untuk membangun satu gedung itu mencapai Rp2,7 miliar, jumlah itu berdasarkan nilai kontrak anggaran setelah melalui proses lelang,” jelasnya.

Menurutnya, satu gedung yang dibangun tahun ini memiliki tiga lantai, pembangunan gedung itu sama dengan dua gedung yang dibangun sebelumnya, namun ukurannya lebih kecil.

“Pembangunan gedung SMPN 1 Krui ini memang dilakukan bertingkat, hal itu karena keterbatasan lahan, sehingga satu gedung memiliki tiga lantai,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan pembangunan gedung baru tersebut, pihaknya akan melakukan pengawasan dengan maksimal, jangan sampai kondisinya sama dengan dua gedung sebelumnya.

“Pengawasan pasti akan kita lakukan, hal itu agar CV. Sattya Alam Kencana selaku rekanan pelaksana kegiatan dapat melaksanakan pekerjaan pembangunan gedung itu dengan maksimal,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait