Tambahan 11 Positif Covid-19, Diantaranya Satpam Kantor Media

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru Bicara Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan penambahan 11 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung dengan total menjadi 466 kasus, Selasa (8/9).

“Tambahan kasus baru berasal dari Kabupaten Lampung Utara (Lampura) empat orang, Pesawaran satu orang, Pringsewu satu orang, Kota Metro tiga orang dan Bandarlampung dua orang,” katanya.

Bacaan Lainnya



Rinciannya, pasien nomor 456 sampai 458 asal Kabupaten Lampura diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 402 yang merupakan orang tua dan juga kerabat dari pasien tersebut. Sedangkan kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 459 laki-laki 35 tahun juga dari Lampung Utara yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 447 yang merupakan anak dari pasien tersebut. Sedangkan kondisi menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 460 sampai 462 asal Kota Metro yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 387 yang merupakan seorang anak, ibu dan ayah mertua dari pasien tersebut. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, pasien nomor 463 laki-laki 64 tahun asal Bandarlampung yang merupakan kasus baru. Dimana pasien tersebut pernah mengunjungi salah satu objek wisata pantai yang ada di Lampung. 

“Pasien ini pernah pergi berwisata bersama keluarga ke laut dalam situasi pantai yang ramai pengunjung. Kondisi saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Pasien nomor 464 laki-laki 64 tahun juga dari Bandarlampung juga merupakan kasus baru. Pasien tersebut pertama kali mengunjungi rumah sakit dengan keluhan penyakit jantung, Namun selanjutnya timbul gejala-gejala seperti sesak nafas, demam.

Kondisi saat ini sedang dirawat di salah satu Rumah Sakit Pemerintah di Provinsi Lampung.

Pasien nomor 465 laki-laki 75 tahun asal Kabupaten Pesawaran. Pasien tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Tangerang. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung.

Selanjutnya, pasien nomor 466 laki-laki 30 tahun asal Kabupaten Pringsewu juga kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di rumah singgah khusus penanganan Covid-19 di Pringsewu.

“Pasien dari Pringsewu ini benar seorang Satpam kantor media di Lampung. Selanjutnya kita akan lakukan tracing di dua tempat yaitu di tempat tinggalnya di Pringsewu yang bekerjasama dengan tim surveilans Pringsewu. Selanjutnya tracing di Bandarlampung di lingkungan tempat dia bekerja,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait