Tambahan Pasien Positif Corona Berasal dari Ponpes Temboro

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 berasal dari Bandarlampung dan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (6/7).

Pasien nomor 196 wanita tiga tahun dan pasien nomor 197 laki-laki usia sembilan tahun, merupakan hasil trecing dari pasien nomor 193. “Dua orang tersebut anak dari pasien 193,” kata Reihana.

Bacaan Lainnya



Selanjutnya empat pasien berasal dari Kabupaten Pesbar didapat saat rombongan santri hendak pulang ke Pondok Pesantren (Ponpes) di Temboro, dengan hasil rapid test reaktif Covid-19. “Saat dilanjutkan tes swab hasilnya positif,” kata Reihana.

Pasien nomor 198 berusia 15 tahun, pasien nomor 199 usia 19 tahun, pasien nomor 200 usia 18 tahun dan pasien nomor 201 berusia 14 tahun.

“Keempat pasien tersebut kategori orang tanpa gejala (OTG). Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” lanjutnya.

Reihana mengingatkan kepada jajaran kesehatan untuk melakukan pemeriksaan secara ketat kepada santri yang akan kembali ke ponpes.

“Jangan sampai tidak diperiksa dengan benar. Kita jangan sampai mengekspor virus keluar Lampung,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait