Tambak Udang Disegel, Belasan Ibu-Ibu Gelar Aksi Unjuk Rasa

  • Whatsapp

Medialamoung.co.id – Proses penyegelan tambak udang di wilayah Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), diwarnai aksi demo yang dilakukan belasan ibu-ibu pekerja tambak di PT. Andi Riza Farm, Pekon Way Batang.

Dalam aksi demo tersebut belasan ibu-ibu itu membawa poster yang bertuliskan penolakan terkait penutupan tambak udang yang dikelola PT. Andi Riza Farm tersebut.

Bacaan Lainnya

Asti (63) salah seorang peserta aksi demo mengaku keberatan dengan penutupan tambak udang yang dilakukan Pemkab Pesbar, hal itu karena akan menutup sumber penghasilan dirinya dan rekan-rekan karyawan lainnya selama ini.

“Saya sudah bekerja di tambak ini sejak pertama kali tambak ini dibangun, saya bersama pekerja lainnya sudah menggantungkan hidup dengan tambak ini, kami hanya berharap tambak ini jangan ditutup,” kata dia.

Dijelaskannya, tambak udang yang ada sekarang ini merupakan sumber mata pencaharian mereka, bahkan para pekerja sudah menjadi karyawan tetap dan mendapatkan gaji setiap bulannya.

“Bekerja di tambak ini sudah menjadi rutinitas kami sejak lama, bahkan tambak sudah memberi kami gaji bulanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kami setiap hari,” jelasnya. (ygi/mlo)

Pos terkait