TAMPIL Demo di Kantor Dinas PU Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (TAMPIL) melakukan aksi demo di Kantor Dinas PU Kota Bandarlampung terkait pengkondisian paket pelaksanaan pengerjaan jalan oleh CV Dua Ribu Lima, Selasa (8/9).

Dalam aksi tersebut, Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung menyampaikan sesuai temuan hasil di lapangan dalam hal mekanisme pengerjaan yang dinilai asalan dan terkesan dikondisikan.

Bacaan Lainnya



Berdasarkan temuan di lapangan, pengerjaan jalan Gg. Karya Muda ll dan lll seluas 350 meter dengan nilai Rp599.381.340,70 yang dilaksanakan Agung selaku direktur CV Dua Ribu Lima terkesan asalan dengan ketebalan aspal yang seharusnya 3 cm, hanya 1 cm dan tidak dipasang plang selama pelaksanaan proyek berjalan.

Selaku Sekretaris TAMPIL, Indra Bangsawan mengatakan pihaknya meminta kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung bertanggung jawab.

“Pengerjaan ini terindikasi KKN. Kami minta kepala Dinas PU Bandarlampung dan Kabid SDA untuk mundur. Dan kasus ini kami serahkan kepada Kejati Lampung untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi sesuai bukti foto dan rekaman Direktur CV Dua Ribu Lima, Agung,” ujarnya.

Sementara selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian, Rika berterimakasih dan menyambut baik aksi damai terkait masalah ini.

“Saya tidak bisa menyimpulkan, namun tentunya kami akan mengoreksi dan melakukan investigasi dalam hal ini tim yang mempunyai wewenang di dalamnya,” imbuhnya. (ion/mlo)



Pos terkait