Tanah Longsor Akibatkan Lalulintas di Jalinpanbar Lumpuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengakibatkan tanah longsor yang menutupi badan jalan lintas pantai barat, tepatnya di Pekon Gedau, Kecamatan Pesisir Utara, pada kamis malam (9/1) sekira pukul 22.00 WIB.

Akibat tanah longsor tersebut, arus lalulintas mengalami macet total sehingga kendaraan yang berasal dari krui menuju bengkulu maupun sebaliknya tidak bisa bergerak.

Bacaan Lainnya



Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) agar dapat melakukan evakuasi material longsor menggunakan alat berat.

“Sekarang DPUPR sedang menyiapkan alat berat untuk membersihkan material tanah longsor itu, sehingga badan jalan kembali terbuka dan bisa dilalui kendaraan,” kata dia.

Menurutnya, hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pesbar hampir selama sembilan jam mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Pesbar dilanda banjir dan tanah longsor.

“Hingga kini terdapat lima titik banjir dan satu titik tanah longsor, anggota TSBP sekarang sedang membantu evakuasi masyarakat yang terkena banjir, di kecamatan Waykrui dan Pesisir Tengah,” singkatnya.(ygi/mlo)



Pos terkait