Tanah Longsor Timpa Satu Rumah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sejak sabtu (31/10) dini hari mengakibatkan tanah longsor dan menimpa satu rumah warga di Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Camat Waykrui M. Jumli., mengatakan meski menimpa satu rumah warga namun tidak ada korban jiwa, karena tanah longsor menimpa bagian bagian dapur hingga ruang tengah rumah milik Sayhril tersebut. 

Bacaan Lainnya


“Beruntung tidak ada korban jiwa atas musibah itu, tapi hampir setengah rumah tersebut rusak akibat longsor itu,” ujarnya. 

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Mizan Fatni mendampingi Kepala BPBD Pesbar, Syaifullah, mengatakan, setelah mengetahui musibah tersebut, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan material longsor. 

“Kita langsung bergerak, ada 14 personil BPBD yang kita kerahkan, dibantu masyarakat sekitar untuk membersihkan material longsor yang menimpa rumah tersebut,” singkatnya. (ygi/mlo)




Pos terkait