Tanamkan Sikap Disiplin, TNI Koramil 422-04 Latih Anggota Linmas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan anggota pelindung masyarakat (Linmas) wilayah Kecamatan Balikbukit, Sukau dan Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat mengikuti latihan kedisiplinan dengan materi peraturan baris berbaris (PBB) yang dipimpin oleh Serma Suherno beserta tiga personel Koramil 422-04/Balikbukit Kodim 0422/Lampung Barat, Selasa (16/3).

Kegiatan pembinaan yang dipusatkan di lapangan futsal Pekon Buaynyerupa, Kecamatan Sukau itu dilaksanakan dalam  rangka peningkatan kesiapsiagaan anggota Linmas dalam mengemban tugas dan tanggung jawab serta disiplin yang dihadapkan langsung kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Serma Suherno menuturkan bahwa kegiatan pembinaan anggota Linmas itu dilaksanakan dengan memberikan materi tentang tugas dan tanggung jawab serta Peraturan Baris-Berbaris.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan anggota Linmas dalam mengemban tugas dan tanggung jawab serta disiplin yang dihadapkan langsung kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebab, terusnya, tugas fungsi Linmas sangatlah berperan dalam kehidupan sehari-hari, Linmas yang merupakan ujung tombak aparatur dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal, dengan adanya aparatur Linmas dan kewenangan yang diberikan kepadanya dapat membantu aparat keamanan lainnya sekaligus untuk perpanjangan tangan aparatur di lingkungan tempat tinggal.

“Oleh karena itu, Linmas ini merupakan aparatur yang dapat membantu dalam urusan keamanan lingkungan, ketentraman dan ketertiban umum serta penanggulangan resiko bencana maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya dapat terus terjaga keberadaannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut, satuan Linmas yang merupakan bagian masyarakat memang disiapkan dalam hal keamanan pekon. Termasuk memelihara keamanan, dan ketertiban masyarakat ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga para personel linmas harus senantiasa siap.

“Melihat hasil pembinaan ini anggota Linmas kini sudah memiliki kesiapan operasional dan kedisiplinan untuk menghadapi tugas-tugasnya. Termasuk tugas keamanan dan ketertiban masyarakat di berbagai kegiatan yang akan datang,” pungkas dia.(edi/mlo)


Pos terkait