Tangani Dampak Covid-19, Paket Sembako Gratis Terus Didistribusikan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) telah menyiapkan sebanyak 12.100 paket sembako gratis untuk dibagikan atau didistribusikan kepada masyarakat dalam upaya penanganan dampak Covid-19 atau virus corona.

Kabid Perdagangan, Suparmi, S.Ip, M.M., mendampingi Kadiskoperindag setempat, Herizan, S.E, M.M., mengatakan bahwa paket sembako gratis yang telah disiapkan Pemkab Pesbar itu merupakan salah satu program maupun bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya



Sehingga dengan adanya paket sembako gratis itu diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Sedangkan, seluruh paket sembako gratis itu mulai dibagikan kepada masyarakat penerima sejak Jumat (29/5).

“Hingga kini paket sembako gratis itu masih terus disalurkan untuk masyarakat  kurang mampu yang terdampak Covid-19 di 11 Kecamatan se-Kabupaten setempat,” kata dia, Minggu (31/5).

Dijelaskannya, paket bantuan sembako gratis yang telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 itu terdiri dari lima item dalam satu paket yakni gula pasir, minyak goreng, susu, tepung terigu dan biskuit kaleng. Karena itu dalam penyalurannya diharapkan dapat berjalan lancar dan tidak terkendala hingga selesai nanti.

“Pemkab tentu berharap pembagian paket sembako gratis yang masih berlangsung itu dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat penerima,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait