Tanggal Merah Puskesmas Sekincau Tetap Tancap Gas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Terpadu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus gencar berkeliling ke pekon dan kelurahan wilayah kerja setempat dalam rangka kegiatan posyandu, dan pembagian vitamin A, obat cacing serta pengukuran Berat Badan (BB) dan Timbang Badan (TB).

Kepala Puskesmas Hj Martalena, S.ST., menyebutkan di Kecamatan Sekincau terdapat 18 posyandu, tersebar di Empat pekon dan Satu kelurahan. Dan saat ini sebanyak 16 posyandu yang telah melaksanakan.

Bacaan Lainnya



Seperti pada Kamis (20/8), meski sedang hari libur (tanggal merah) namun kegiatan tetap dilangsungkan di Posyandu Talangsemarang Pekon Pampangan dan di Lingkungan Srigaluh, Kelurahan Sekincau. 

“Jum’at esok dua lokasi terakhir yakni di Kelurahan Sekincau dan di Pekon Tigajaya,” tegasnya.

Dijelaskannya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti tentang pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), semua peserta diwajibkan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), seperti menggunakan masker dan jaga jarak serta cuci tangan.

“Kegiatan posyandu memang menjadi rutinitas setiap bulan oleh setiap posyandu. Namun untuk Agustus ini ada juga pemberian vitamin A, obat cacing dan pemeriksaan TB dan BB,” katanya.

Hal ini sebagai langkah pengecekan balita terkait tumbuh kembang, dan upaya mendeteksi untuk mencegah terjadinya kurang gizi (stunting).

“Salah satu fokus pemerintah dibidang kesehatan adalah upaya agar bayi, balita tidak mengalami stunting sehingga diberikannya pembagian vitamin, obat cacing serta bantuan lainnya diluar imunisasi, posyandu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terimakasih terkait partisipasi semua pihak termasuk petugas (kader) pekon dan kelurahan yang telah menjadi bagian dari petugas kesehatan dalam mensukseskan program-program kesehatan. (rin/mlo)



Pos terkait