Tanggamus Bakal Kembali Mendapat 990 Vial Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Tangggamus kembali akan mendapat alokasi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Berdasarkan surat edaran Kemenkes Tanggamus mendapat vaksin sebanyak 990 vial atau 9900 dosis. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Bambang Sutejo ketika dikonfirmasi pada Senin (7/6) mengatakan, berdasarkan instruksi Kemenkes dan Gubernur Lampung vaksin akan digunakan untuk pelayanan vaksinasi guru, PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat. 

Bacaan Lainnya


Pelayanan vaksinasi tersebut akan diberikan melalui 24 Puskesmas di seluruh Kabupaten Tanggamus.

“Saat ini kita sedang berproses untuk menyiapkan pelayanan di Puskesmas berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan lintas sektoral terkait,” kata Bambang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Taufik Hidayat. 

Sasarannya adalah guru sementara yang terdata sejumlah 9.811 orang guru. “Kami sedang berproses melakukan validasi data. Dan informasi dari Biofarma vaksin akan datang pada hari ini,” terangnya. 

Lebih jauh ia menambahkan, sedangkan untuk vaksinasi masyarakat akan dilakukan pada termin berikutnya secara bertahap, sesuai ketersediaan vaksin dari Kementerian kesehatan. 

Dimana vaksinasi akan diutamakan pada masyarakat yang Populasi rentan seperti di pasar pasar dan lainnya. 

“Mohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tanggamus bisa berjalan lancar dan penanganan Covid-19 di Tanggamus bisa berhasil dengan baik, tuturnya. (ehl/mlo)




Pos terkait