Tanggapi Hasil Pilkada, Zaiful Minta Masyarakat Lamtim Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

  • Whatsapp
Zaiful Bokhari

Medialampung.co.id – Pasangan calon bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari-Sudibyo berharap masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Itu disampaikan Zaiful Bokhari menyikapi hasil rekapitulasi perhitungan suara yang telah dilaksanakan KPU Lamtim, Minggu (13/12).

Bacaan Lainnya


Menurut Zaiful, saat ini tim pemenangan pasangan nomor urut 2 masih tetap bekerja dan mempelajari hasil rekapitulasi perhitungan suara dan persoalan-persoalan yang ada pada pelaksanaan Pilkada. 

“Hasil rekapitulasi perhitungan suara dan berbagai persoalan yang ada pada pelaksanaan Pilkada saat ini masih dipelajari dan dikaji tim pemenangan. Mudah-mudahan, berbagai persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan baik,” harap Zaiful, Senin (14/12).

Karenanya, Zaiful juga berharap kepada seluruh pendukung dan masyarakat agar tetap tenang menyikapi hasil Pilkada 2020.

“Jangan sampai membuat gaduh, kepentingan masyarakat Lamtim lebih dari segala-galanya,” lanjut Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful menyatakan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang telah berjalan dengan baik selama ini itu demi kepentingan masyarakat Lamtim. 

“Persatuan dan kesatuan masyarakat Lamtim harus tetap tegak utuh. Jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,”pesan Zaiful. 

Kesempatan yang sama Zaiful mengucapkan terimakasih kepada jajaran partai politik pengusung dan pendukung, simpatisan, kader, tim Srikandi, relawan, koordinator kecamatan, koordinator desa dan seluruh masyarakat Lamtim yang telah bekerja keras.

“Saya bersama Mas Sudibyo mengucapkan terimakasih. Kalian adalah orang-orang yang luar biasa yang telah berjuang dan berikhtiar bersama-sama dalam Pilkada serentak 2020,” pungkas Zaiful. 

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU Lamtim. Pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Beny Kisworo meraih 118.103 suara (22,23 %), pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo meraih 202.519 suara (38,12 %) dan pasangan nomor urut 3 Dawam Raharjo-Azwar Hadi meraih 210.606 suara (39,65 %). 

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, maka pasangan nomor urut 3 meraih suara terbanyak dengan selisih 8.087 suara atau 1,5 % dibanding pasangan nomor urut 2.   Hasil rekapitulasi itu kemudian ditetapkan melalui Surat Keputusan KPU Lamtim No.1084/PL.02.6/KPT/1807/KPU-Kab/XII/2020. (wid/mlo)




Pos terkait