Tanggapi Masalah Virus Corona, Pairin Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp
Wali Kota Metro Achmad Pairin

Medialampung.co.id – Samakan persepsi mengenai virus corona, Wali Kota Metro Achmad Pairin undang ahli virus corona untuk sosialisai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, pada Kamis (5/3).

Diungkapkan Pairin, tujuan dari sosialisasi ini, untuk memberi pengetahuan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot setempat,”Jadi Kita beri pemahaman dulu, dari ahlinya,”ujarnya, Kamis (5/3).

Bacaan Lainnya



Dimana pada sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan lainnya,”Corona kan hidup pada suhu dibawah 30 °C, sedangkan di Indonesia diatas 30°C, artinya virus ini akan mati sendiri,”ungkapnya.

Lalu bagaimana matinya? diungkapkannya, bahwa virus tersebut bukan mati didalam tubuh, tapi setelah diluar tubuh,”Ya nular setelah keluar dari tubih, misalnya melalui bersin, napas dan lainnya, dan matinya setelah diluar tubuh,”ungkapnya.

Sehingga dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan berita virus corona tersebut,”Alasannya pertama karena virus ini hidup dibawah suhu 30°C, kemudian, kedua angka kematiannya masih rendah 2 – 3 persen masih tinggi karena Diferi atau TBC,”ungkapnya.

Pairin pun menerangkan bahwa kunjungan warga Cina atau Jepang ke Metro pun jarang,”Ya seperti masalah masker jangan panik, disini jarang ada kunjungan orang dari Cina atau Jepang dan suhunya juga tidak mendukung,”ungkapnya.

Mengenai apakah akan membentuk tim khusus untuk menangani masalah virus corona, dirinya pun mengaku perlu memberikan bekal ilmu yang cukup untuk pembentukan tim tersebut.

“Saya harus hati-hati, karena kalau mau bentuk tim harus dibekali ilmu, kalau bentuk tim tidak ngerti ilmunya ya kayak mana, maka hari ini kita bicarakan, nanti langkahnya pak sekda, langkahnya apa? Bentuk tim atau sosialisasi, karena bentuk tim beresiko ketika tim tidak paham,”ujarnya. (Pip/mlo)



Pos terkait