Tangisan Haru Warnai Perpisahan Mahasiswa KKN di Sukadana Ham

  • Whatsapp
Lurah Sukadana Ham Kecamatan Tanjungkarang Barat Kota Bandarlampung, Perdiana Sari, S.E, M.M., (tangah belakang)

Medialampung.co.id – Kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Bandarlampung menggelar perpisahan dengan mahasiswa KKN asal Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Selasa (4/8). Tangis haru mahasiswa KKN tampak mewarnai suasana perpisahan tersebut. 

Lurah setempat, Perdiana Sari, S.E, M.M., kepeda medialampung.co.id mengatakan, mahasiswa UIN telah selesai melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah setempat. 

Bacaan Lainnya



Selain itu, pihaknya juga melakukan pengukuran tinggi tubuh balita untuk imunisasi juga pemberian vitamin A setiap bulan Februari dan Agustus yang merupakan program Pemerintah Kota Bandarlampung.

Kemudian, selama menjalani KKN para mahasiswa ikut serta dalam setiap kegiatan di kelurahan, seperti penyuluhan kepada warga secara dood to door juga pembagian masker. 

Penyuluhan dilakukan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

“Itu dilakukan agar warga terhindar dari virus corana. Karenanya masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai saran yang telah ditetapkan pemerintah, memakai masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer juga menjaga jarak.

Sementara salah satu mahasiswa UIN, Dinda Ayu Putri mengatakan bahwa pihaknya selalu mengikuti semua kegiatan-kegiatan kelurahan selama menjalani KKN, mulai dari penyemprotan, Jumat Bersih, penyuluhan dan lainnya yang berkaitan dengan Covid-19,” singkatnya.(ion/mlo)



Pos terkait