Tanjakan Sukirno Pekon Waspada Jadi Ruas Menakutkan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tanjakan Sukirno, Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi ruas yang cukup menakutkan bagi pengendara, lantaran menjadi titik terparah, bahkan sulit dilalui kendaraan khususnya Roda Empat (R4).

Atas kondisi itu diharapkan Pemkab Lambar memprioritaskan pembangunan ruas jalan sepanjang 250 meter itu di Tahun Anggaran (TA) 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Diketahui, jalur itu menjadi akses utama, bukan hanya milik Pekon Waspada, dan Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau melainkan juga akses dari Pekon Wayngison, Atarbawang, Sumberrejo, Kecamatan Batuketulis. 

Peratin Waspada Heri Subagio saat dikonfirmasi menjelaskan, ruas jalan Waspada menuju Pekon Wayngison dan Waspada ke Kelurahan Sekincau, kondisinya memang sudah cukup memprihatinkan.

Hal tersebut karena bangunan jalan merupakan bagunan lama, bahkan usianya sudah mencapai puluhan tahun, dan belum pernah dilakukan perbaikan atau pembangunan total. 

“Tahun kemarin ada sedikit tambal sulam, dan sebelumnya ketika ada kerusakan dilakukan perbaikan secara swadaya. Dan karena kondisinya tambah parah upaya yang dilakukan tidak mampu dilaksanakan lagi,” ungkapnya. 

Namun, kata dia. Jika anggaran pemerintah belum membangun total ruas jalan tersebut. Setidaknya tahun ini diberikannya perbaikan di tanjakan Sukirno tersebut.

Karena kondisi badan jalannya bergelombang dan betul-betul sudah rusak parah hingga membahayakan pengendara.

“Akibat kerusakan yang telah terjadi tidak sedikit kendaraan yang nyangkut, bahkan banyak pengendara motor yang terjatuh karena tergelincir,” katanya. 

Heryadi warga Pekon Waspada, sangat mendukung harapan peratin untuk pembangunan jalan tersebut. Karena fungsi jalan itu sangat besar.

“Jalan ini menjadi jalan ruas terdekat, masyarakat Pekon Tigajaya dan Waspada jika hendak ke Liwa. Begitu juga sebaliknya jalan terdekat dari Pekon Atarkuaw, Sumberrejo, Atarbawang dang Wayngison jika hendak ke Sekincau,” tandasnya.(r1n/mlo)


Pos terkait