Tanjungkarang Barat Sediakan Tempat Rapitest

  • Whatsapp
Camat Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Norcahyo saat berada di ruang kerjanya.

Medialampung.co.id – Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung mendatang, kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) menyediakan tempat rapid test bagi petugas penyelenggaraan pilkada di kecamatan setempat.

Camat Tanjungkarang Barat, Chahyo kepada medialampung.co.id mengatakan, pihak kecamatan bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat melakukan rapid test pada kepanitiaan penyelenggaraan pilkada. 

Bacaan Lainnya



”Rapitest dilakukan di dua tempat, yaitu di Puskesmas Gedongair dan Puskesmas Susunanbaru. Rapid Test dilakukan kepada setiap petugas yang terlibat dalam kepanitiaan pelaksanaan pilkada, seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwaslu Kecamatan (Panwascam), para pegawai kecamatan hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di kelurahan,” ujarnya. 

Terus dia, rapid test dilakukan mengingat tak lama lagi Bandarlampung menggelar pilwakot, jadi untuk memastikan semua petugas benar-benar aman. Sebab, petugas nantinya akan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kami pihak kecamatan hanya sebatas menyediakan tempat, kalau masalah hasil itu urusan petugas kesehatan,” jelasnya.

Tambah Cahyo, pihaknya (kecamatan) masih terus aktif mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker, juga rutin melakukan pengukuran suhu tubuh warga.(*/mlo)



Pos terkait