Tanjungraya Wakili Sukau di Ajang EPP 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka persiapan mengadapi evaluasi perkembangan pekon (EPP) tahun 2021, Pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) yang diikuti oleh unsur pimpinan di kecamatan setempat, Kamis (4/3).

Dalam arahannya, Camat Sukau Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si, berharap agar pemerintah Pekon Tanjungraya memiliki semangat dan keyakinan untuk memberikan yang terbaik dalam EPP yang akan berlangsung pada bulan Maret mendatang. 

Bacaan Lainnya


“Semangat masyarakat yang tinggi dan pengadministrasian berbagai bidang dilakukan dengan baik dan benar akan menjadikan keyakinan tersebut terwujud. Dan semoga dengan semangat kebersamaan kita ini dapat membuahkan hasil yang terbaik,” kata Hadi.

Sebab, menurutnya EPP selain merupakan sebuah kompetisi melihat perkembangan pembangunan antar pekon se-Lambar, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena melalui evaluasi pembangunan kemasyarakatan dapat menjadi penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama sumber daya manusia (SDM) di wilayah setempat.

“Seperti kita ketahui bahwa ada kriteria yang penilaian dalam agenda rutin ini, yaitu meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat, partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan, pemerintahan, lembaga-lembaga kemasyarakatan, dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta beberapa bidang kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Disamping itu, hadi berharap melalui kegiatan ini bukan sekedar rutinitas, namun menjadi tolak ukur aparatur pemerintahan pekon dan masyarakat untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan pekon serta menggali setiap potensi sumber daya yang ada melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gotong royong.

“Kami mengimbau agar seluruh pekon berperan aktif dalam segala aspek kegiatan dan program guna mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, salah satunya adalah keseriusan kita dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan EPP tahun ini,” pesannya. 

Sementara itu, Peratin Tanjungraya Budiyono mengungkapkan bahwa seluruh jajaran aparatur pemerintahan pekon dan masyarakat memberikan respon yang antusias guna menyambut kegiatan EPP tersebut, bahkan berbagai persiapan telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Terkait dengan persiapan, ada beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan diantaranya yakni pembinaan TP PKK maupun pembinaan ke masyarakat yang akan turut berpartisipasi dalam lomba tersebut,” kata dia.(edi/mlo)




Pos terkait