Tanpa Safari Ramadhan, Bantuan Sarana Ibadah Tetap Disalurkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski Safari Ramadhan tahun ini tak digelar, namun bantuan untuk sarana ibadah dari pemkab Pringsewu tetap disalurkan.

Sebagai gantinya bantuan yang diberikan langsung ke tempat ibadah yang menjadi penerimanya namun di siang hari.

Bacaan Lainnya



Dua hari berturut turut, bantuan di antar ke sejumlah mushola dan masjid. Masing-masing Mushola Al-Maghfiroh Pringsewu Utara, Masjid Darussalam Fajaragung Barat, dan Mushola Al-Istiqomah, Pringsewu Selatan.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, didampingi Camat Pringsewu Drs. Nang Abidin Hasan beserta Lurah dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat, kepada masing-masing pengurus Ta’mir, Rabu (6/5). 

Kemudian, Jumat (8/5), masing-masing kepada ta’mir Masjid Al-Jami’ Bulu Rejo, Mushola An-Nur, Blitar Rejo, dan Mushola Baitul Iman, Klaten kesemuanya di kecamatan Gadingrejo.

Saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ta’mir Mushola Al-Maghfiroh, Afrizal, di Pringsewu Utara, Wabup Pringsewu berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka menunjang kegiatan peribadatan.

“Biasanya bantuan tersebut diserahkan saat kegiatan Safari Ramadhan, namun mengingat dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan tersebut ditiadakan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Fauzi juga mengingatkan   jamaah dan seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kondisi badan, selalu mencuci tangan menggunakan sabun. Di tengah pandemi Covid 19′ juga diingatkan untuk menjaga jarak, serta tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang penting, serta selalu memakai masker jika pergi keluar rumah.(sag/mlo)



Pos terkait