Tanya Kejelasan, TKD Pesbar Akan Gelar Aksi Unjuk Rasa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagian Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang tidak lulus seleksi dan tidak dilakukan perpanjangan kontrak rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Senin (10/5).

Ketua Koordinator Lapangan Riadi, mengatakan bahwa kegiatan unjuk rasa yang akan dilaksanakan ini untuk mempertanyakan terkait dengan kejelasan mengenai persoalan adanya ratusan tenaga kontrak daerah yang sebelumnya tidak lulus seleksi tersebut, apakah akan diperpanjang atau tidak.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin adanya kejelasan dari Pemkab Pesbar mengenai tenaga kontrak daerah tersebut dan berharap bisa kembali diperpanjang,” kata dia.

Dijelaskannya, rencana yang akan mengikuti unjuk rasa ini sebelumnya ada 300 an orang, namun kemungkinan yang akan hadir  ada sekitar 50-an orang, karena sampai saat ini juga pihaknya masih menunggu rekan-rekan di lapangan merdeka Labuhan Jukung. 

Dalam rencana aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan ini jika tidak ada kesimpulan dari Pemkab Pesbar maka pihaknya akan mengerahkan tenaga kontrak daerah yang lebih banyak lagi.

“Persoalan ini sebelumnya juga telah dibawa ke DPRD Pesbar untuk dibahas bersama seluruh tenaga kontrak yang tidak lulus seleksi dan juga pihak Pemkab Pesbar, namun hingga kini belum ada tindak lanjutnya kembali dari Pemkab setempat,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait