Target Program Semakin Baik UPT Puskesmas Gedungsurian Menggelar Lokmin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyelesaikan Tahun Anggaran (TA) 2021, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan pembahasan pencapaian program 2020, sekaligus rencana kegiatan 2021 yang dikemas dalam agenda Lokakarya Mini (Lokmin).

Kegiatan rutin tersebut dihelat di aula puskesmas yang dihadiri seluruh pegawai puskesmas hingga bidan desa (bides) dan unsur berkompeten kecamatan maupun pekon. 

Bacaan Lainnya


Kepala UPT Gedungsurian Minarni, S.K,m, M.Kes., menegaskan dalam hal kesehatan banyak program kegiatan yang dimiliki di bidang kesehatan, diantaranya tentang Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM), seperti posyandu, posbindu dan berbagai lainnya. 

“Dalam lokmin ini, kita mengevaluasi kegiatan maupun program kerja yang telah dilaksanakan, diantaranya menggali, terkait permasalahan kesehatan di masyarakat. Untuk dilakukan langkah upaya selanjutnya melalui pemecahan masalah,” tegasnya.  

Sehingga apa yang menjadi kekurangan dievaluasi untuk dijadikan bahan perbaikan pada penerapan program UKBM berikutnya.

“Dalam memperbaiki program kerja, kita terus melakukan evaluasi dengan target menuju masyarakat yang sehat,” terang Minarni. 

Pihaknya juga menyebutkan selain dari pembahasan program kerja, dilakukan juga pembahasan seputar penanganan terhadap pandemi Covid-19, yang mana petugas kesehatan khusus, selalu dituntut untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan (prokes), yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M) sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. 

Di akhir sambutannya, pihaknya mengajak seluruh jajaran untuk mempersiapkan diri dengan semangat kerja yang lebih baik lag menyambut program kerja Tahun Anggaran (TA) 2021 yang tinggal menghitung hari. (r1n/mlo)




Pos terkait