Target Vaksin Menyasar ODGJ dan Usia Muda  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pra-Lansia (50-59 tahun), Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dan masyarakat usia muda usia 18-50 tahun menjadi target vaksinasi Pemerintah Kota Bandarlampung. Hal ini sebagai upaya guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengungkapkan, pihaknya juga memperluas sasaran vaksinasi kepada orang dengan gangguan jiwa. “Kalau ODJG sedang kita data,” katanya saat ditemui di lingkungan kantor pemkot setempat, Rabu (9/6).

Bacaan Lainnya


Khusus untuk ODGJ, Edwin mengaku, bahwa pendataan memang tidak mudah, karena tidak hanya di dinas sosial dan rumah sakit, ODGJ di Bandarlampung masih banyak yang berkeliaran di jalan.

“Orang Dengan Gangguan Jiwa yang ada di jalan-jalan yang sedang kami cari solusi. Juga yang ada di rumah-rumah (keluarga) kami masih coba data,” ujarnya.

Sementara  Eva Dwiana menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi terbuka untuk siapapun termasuk Orang Dengan Gangguan Jiwa.

Dengan begitu, ia berharap target 700.000 vaksinasi Pemerintah Kota Bandarlampung akan segera tercapai.

“Sekarang baru terealisasi sekitar 200.000. Makanya doakan ya semoga vaksinasi kelompok Lansia ini cepat selesai dan semuanya lancar, biar bisa divaksin semua,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait