Tarik Wisatawan, Curup Bengkoang Terus Ditata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keseriusan masyarakat Pekon Basungan, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk membangkitkan sektor wisata bukan isapan jempol semata.

Buktinya meski skalanya masih berupa swadaya, secara perlahan destinasi wisata air terjun (curup) Bengkoang mulai ditata menjadi tempat wisata yang menarik.

Bacaan Lainnya



Seperti dengan telah diberikannya sarana tambahan, agar pengunjung dapat lebih menikmati keindahan air terjun dengan memanfaatkan media yang ada disekitar lokasi seperti pohon bambu, kayu dan jenis lainnya.

Tokoh pemuda setempat Rahman menyebutkan ketertarikan semua elemen masyarakat pekon itu khususnya dalam membangun Curup Bengkoang, karena memang destinasi wisata itu memiliki daya tarik yang khas, seperti tingginya air tejun serta besarnya aliran air yang membuat embun.

“Dengan dibangkitkannya lokasi wisata ini kita berharap adanya sambutan positif dari pemerintah dengan menyalurkan bantuan seperti pembangunan akses jalan serta wahana lainnya, tujuannya untuk menarik minat wisatawan berkunjung,” harapannya.

Sementara Peratin Basungan Wirianto, menegaskan bahwa keseriusan masyarakat dan pemerhati wisata untuk membangunan curup bengkoang itu sangat tinggi, terkait itu  pihaknya juga berharap adanya  perhatian dari pemkab melalui dinas terkait dalam peran membangun destinasi wisata tersebut.

“Kita berharap keberadaan curup ini akan mampu memperkenalkan Kecamatan Pagardewa pada umunya dan Pekon Basungan khususnya kepada masyarakat luar yang tertarik berkunjung,” tutupnya. (ius/mlo)



Pos terkait